Kanal

Awal Ramadhan,Kebijakan Satu Arah Untuk Jalan Mustika Diberlakukan

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Mengatasi permasalahan lalu lintas yang kerap dikeluhkan masyarakat, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama Forum Lalu-lintas melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Mustika Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliasro menjelaskan, pada awal Ramadhan nanti, untuk Jalan Mustika akan diberlakukan satu arah dari Jalan Hang Tuah tembus ke Jalan Kartini. Sementara arah sebaliknya akan dipasang rambu perboden. 

One way di Jalan Mustika juga merupakan tindak lanjut masukan dari manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Sebab di sana (Jalan Mustika) ada pintu masuk UGD, sehingga sangat menggangu untuk tindakan cepat bagi pasien yang harus masuk UGD," jelas Yuliarso, Selasa (7/3).

"Oleh karena itu kami sampaikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru bahwa kita sudah merekayasa lalu lintas di Hangtuah menuju Mustika, Mustika menuju Kartini. Jadi kita akan berlakukan satu arah mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB dari Senin sampai Jumat," ulas Yuliarso.

Yuliarso menyebut dalam pekan ini masih dalam masa sosialisasi. Personel Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru sudah turun kelapangan melakukan sosialisasi kepada pengendara.

“Pemberlakuannya sendiri direncanakan sekitar 3 setelah masuk puasa, kalau saat ini masih dalam tahap sosialisasi,”imbuhnya.

Lanjut Yuliarso,  jika kebijakan satu arah sudah diberlakukan, untuk pengendara mobil atau juga motor yang melanggar akan dikenakan sanksi tilang. (yani)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER