Kanal

Pasca Libur Lebaran Pelayanan MPP Dukcapil Kembali Normal

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Pasca libur lebaran pelayanan di MPP Dukcapil kembali normal. Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita menyebut, untuk hari pertama ini pelayanan di MPP Dukcapil tidak terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang mengajukan pengurusan adminitrasi kependudukan. Baik untuk pelayanan online ataupun yang datang langsung ke MPP Dukcapil.

"Untuk pelayanan semua sudah berjalan normal dan  tidak ada lonjakan jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan pengurusan administrasi kependudukan, sama seperti hari biasa sebelum libur lebaran,"ungkap Irma, Selasa (16/4).

Bahkan menurut Irma, jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan pengurusan adminitrasi kependudukan dengann sistem online juga masih cukup tinggi yakni mencapai 200 lebih pendaftar.

"Kalau hari biasa jumlah sekitar 300 pedaftar ada juga yang sampai 600, tapi untuk hari pertama ini sudah sampai 200 lebih.Angka ini  termasuk normal dan tidak ada penurunan meskipun hari pertama dibukanya pelayanan pasca libur lebaran,"kata Irma lagi.

Sementara itu untuk loket pelayanan sendiri dikatakan Irma semuanya sudah dibuka dan tidak ada petugas yang menambah waktu liburnya.

"Hanya satu petugas yang cuti melahirkan, yang lain datang semua dan sudah menjalankan tugas seperti biasanya.  Semua loket pelayanan sudah aktif juga,"tambah Irma lagi.

Dalam kesempatan itu, Irma juga memastiukan untuk pelayanan pengurusan KTP juga tidak ada kendala, karena stok blanko KTP yang tersedia masih sangat mencukupi. (aya)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER