Kanal

Surat Suara Pilkada Kampar Tiba di Gudang KPU

KAMPAR,DENTINGNEWS----Logistik Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Tahun 2024 tiba di Gudang KPU Di Gedung Sport Center Bangkinang, Rabu Siang (23/10/2024).

Kedatangan surat suara untuk Pilkada Kabupaten Kampar ini diterima langsung oleh Plh. Ketua KPU Kabupaten Kampar, Imelda Sapitri, dan disaksikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar, Mustakim Akbar serta pihak keamanan dari Polres Kampar.

Logistik surat suara tiba dengan menggunakan truk yang dikirim oleh PT Gramedia Unit Cikarang, yang terletak di Delta Silicon Industrial Park, Lippo Cikarang, Bekasi setelah menempuh perjalanan darat sejak tanggal 20 Oktober 2024 lalu.

Jumlah surat suara Pilkada Kampar yang diterima oleh KPU Kabupaten Kampar sebanyak 516 boks terdiri dari 309 boks untuk  surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dan 207 boks untuk surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar.  Jumlah tersebut merupakan jumlah DPT Kabupaten Kampar ditambah 2,5 persen surat suara Cadangan dan 2.000 surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar. setelah menempuh perjalan darat menggunakan truk, surat suara tiba di Gudang KPU Sport Center Bangkinang, disaksikan oleh berbagai pihak antara lain Bawaslu dan pihak kepolisian Kampar,” ujar Plh. Ketua KPU Kabupaten Kampar, Imelda Sapitri usai menerima surat suara.

Lebih lanjut Imelda Sapitri menjelaskan bahwa setelah diterima, surat suara ini akan langsung memasuki tahapan sortir lipat dan hitung. Penyortiran, pelipatan dan penghitungan surat suara akan dilakukan oleh petugas yang direkrut oleh KPU Kabupaten Kampar. 
diperkirakan sortir, lipat dan hitung selesai Tanggal 29 Oktober 2024 . (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER