Kanal

Wako Sepakat Lakukan Gerakan Vaksinasi Secara Masif

PEKANBARU, Dentingnews.com-Walikota Pekanbaru, Firdaus mendukung pelaksanaan gerakan vaksinasi Covid 19 untuk dilakukan secara masif.

Hal ini untuk mencapai target vaksinasi 180 ribu vaksinasi seluruh Indonesia.

 

Dikatakan Walikota, kegiatan vaksinasi saat tidak bisa dilakukan secara reguler atau hanya dengan menunggu masyarakat datang saja. Apalagi dengan jumlah penduduk yang lebih dari 1 juta jiwa.

Meskipun fasilitas kesehatan banyak yang bisa melakukan vaksin namun tetap harus dilakukan gerakan yang masif. Agar target vaksinasi bisa terealisasi sesuai dengan harapan. 

 

 

" Di Pekanbaru sendiri ada 30 Rumah Sakit dan 21 puskemas yang biasa melayani vaksinsk, tapi tetap harus digesa pelaksanaaanya supaya tuntas sampai akhir tahun ini,"jelas Walikota, Rabu (24/3) disela-sela peninjauan gerakan vaksinasi Covid 19 di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

 

Lebih lanjut walikota juga menyatakan disatukannya kegiatan vaksinasi dengan pengumpulan darah mendapat apresiasi sendiri dari pihak Kementerian Kesehatan. Karena dari satu waktu bisa dilalsanakan dua kegiatan yang sama-sama berguna untuk menekan lajumya pertumbuhan Covid 19.

 

Kepada para msyarakat yang bisa melakukan donor darah dihimbau walikota untuk ikut mendonorkan darahnya. Karena sangat berguna untuk menambah persediaan darah .

 

"Kepada saudara yang sudah mengikuti 3 ribu kantong darah kami ucapkan terimakasih, ini bisa meringankan kebutuhan dalam penyediaan darah . Satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia," tutupnya.(eci)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER