Kanal

Dilantik sebagai Pj Bupati Kampar, Kamsol akan Jalankan Tugas Prioritas Gubernur

PEKANBARU, DENTINGNEWS-- Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol akan tancap gas menuntas  pekerja rumah (PR) yang menjadi tugas prioritas Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. 

"Jadi poin-poin penting yang disampaikan pak Gubernur tadi itu menjadi prioritas kami sebagai Pj Bupati Kampar. Baik prioritas jangka pendek, maupun jangka panjang," kata Pj Bupati Kampar, Kamsol, Senin (23/5/2022). 

"Dan kita akan melihat prioritas-prioritas yang disampaikan pak Gubernur itu, apakah ada yang bisa dikerjakan cepat dalam masa 100 hari kerja," sambungnya.

Karena itu, lanjut Kamsol, pihaknya akan memasukan kegiatan yang perlu  pembahasan bersama Legeslatif Kampar. 

"Kemudian, persoalan yang mendasar dari dampak COVID-19 dua tahun terakhir, bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, dan pencegahan stunting.Itu menjadi prioritas utama, yang disarankan pak Gubernur," terangnya. 

Selain itu, Kamsol juga akan memperkuat hubungan antara Legeslatif dan Eksekutif dalam merumuskan itu semua tugas prioritas, sehingga kedepan APBD kedepan betul-betul bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, serta mencapai target-target dan indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Jadi dasarkan kita dalam menjalankan pembangunan dua tahun ke depan, ada namanya rencana kerja pemerintah yang merupakan pengganti RPJM itu sendiri, dan itu merupakan pedoman untuk melaksanakan tugas-tugas dalam penyusunan anggaran. Apalagi kita akan memasuki RKPD, tentu kita akan bekerja cepat menuntaskan APBD perubahan Kampar," terangnya. 

Selain prioritas yang disampaikan Gubernur yang akan menjadi bahan pihaknya untuk merumuskan kebijakan-kebijakan, sebut Kamsol, tugas prioritas lainnya yang akan dipersiapkannya yakni mensukseskan Pilkada serentak. 

"Kemudian tahun depan kita juga akan mempersiapkan Pemilu, Pilpres, Pilkada serentak baik Pilgub, Pilbup dan Pileg. Itu merupakan prioritas ke depan, selain prioritas yang disampaikan pak Gubernur. Untuk mensukseskan itu semua tergantung kesiapan, kemampuan pendataan penduduk DPT yang menjadi prioritas-prioritas yang harus disiapkan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubri Syamsuar memberi 5 poin tugas prioritas kepada Pj Bupati Kampar. Di antaranya, pertama Pj Bupati Kampar agar menggesa penyerapan APBD tahun 2022

Kedua, Pj Bupati Kampar segera dituntaskan perbaikan jalan lingkungan yang rusak, penanganan banjir di Kota Bangkinang, perbaikan Masjid Islamic Center Bangkinang, perluasan Istana Kampa. Kemudian percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Koto Kampar Hulu.

Ketiga, Pj segera laksanakan pembayaran Insentif TPP Aparatur Sipil Negara , insentif Ninik Mamak dan Insentif Guru MDA. 

Keempat, Pj Bupati Kampar agar segera diselesaikan persoalan kebun sawit rakyat dan koperasi dengan PTPN V, ganti rugi tanah jalan tol, serta permasalahan tanah adat. 

Kelima, Pj Bupati Kampar harus bertempat tinggal di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kampar di Bangkinang.(mcr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER