Kanal

Kuahnya Gurih, Daging Lebih Berasa

 

PEKANBARU,DENTINGNEWS--Bakso Katon Asri, terletak di Jalan Pepaya tepatnya dibelakang kantor Pajak Bangkinang.

Bakso  Katon memiliki tempat yang luas, sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat makan keluarga. Selain juga didukung lokasi parkir yang bisa menampung banyak kendaraan.

Ruangan bakso Katon Asri terbilang nyaman meski berada di pinggir jalan besar.

Jarak satu meja dengan meja lainnya cukup jauh sehingga tidak mengganggu satu pengunjung dengan pengunjung lainnya.

Salah satu ciri khas ruangan bakso Katon Asri adalah adanya gambar atau grafiti tokoh pewayangan. Hal ini menandakan pemiliknya adalah asli orang Jawa.

Adanya gambar tokoh pewayangan ini juga menjadi magnet bagi pengunjung bakso Katon Asri. Banyak diantara pengunjung yang menjadikannya sebagai salah satu spot untuk berswafoto. Karena gambar yang sama tidak akan ditemukan ditempat lain.

Menu unggulan Bakso Katon Asri adalah bakso dengan aneka ukuran. Mulai dari bakso kerikil yang memiliki ukuran kecil seperti halnya kerikil, ada juga bakso dengan ukuran besar atau jumbo. Berbeda dengan bakso di tempat lain yang daging didalam bakso kurang terasa, namun untuk bakso Katon Asri dipastikan semua olahan bakso memiliki rasa daging yang kuat. Hal ini juga menandakan jika komposisi daging didalam adonan bakso cukup banyak.

Salah satu menu favorit lainnya di bakso Katon Asri adalah bakso tulang. Dalam satu porsi tersedia bakso dan tulang rawan. Daging tulang rawan yang empuk dipadu kuah bakso yang gurih, sangat menggugah selera. Apalagi disantap saat cuaca dingin atau ketika kehilangan selera makan. Bakso tulang biasanya dimakan dengan nasi putih yang sudah ditaburi bawang goreng. Kuah bakso sendiri juga ditambah dengan irisan sayuran dan daun bawang serta daun seledri.

Disamping juga ada  nasi goreng petai, nasi goreng teri dan nasi goreng spesial.

Porsi satu piring nasi goreng di bakso Katon Asri terbilang banyak dan sangat cukup untuk dijadikan sebagai menu makan siang.

Cemilan istimewa yang ada di Bakso Katon Asri adalah tahu goreng. Bumbu yang digunakan meresap langsung didalam tahu. Walaupun dikonsumsi tanpa menggunakan sambal namun tahu goreng tetap enak.

Untuk harga satu porsi menu di bakso Katon Asri cukup bervariasi mulai dari Rp 15 ribu  sampai Rp 20 ribu. 

Bakso Katon Asri sendiri mulai bukan pada pukul 09.00 WIB -22.00 WIB**

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER