Kanal

Presiden Sri Lanka Kabur ke Singapura Naik Saudia dari Maladewa

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa, dikabarkan menuju ke Singapura dari Maladewa dengan menumpang pesawat maskapai Saudia, Kamis (14/7) siang waktu setempat.

Seperti dikutip dari AFP, Rajapaksa meninggalkan Bandara Internasional Velana Male, Maladewa, menuju Singapura bersama sang istri, Ayoma, dan dua pengawalnya.

Rajapaksa memang dilaporkan berencana kabur ke Singapura dari Maladewa menggunakan Singapore Airlines pada Kamis (14/7) pagi. Namun, rencananya itu dibatalkan karena alasan keamanan, seperti dilansir dari Daily Mirror Sri Lanka.

Ia juga sempat berencana naik pesawat pribadi hingga akhirnya memilih menumpang maskapai Saudia.

Sebelumnya, Parlemen Sri Lanka mengonfirmasi kepastian Rajapaksa mundur dari kursi Presiden, namun masih menunggu surat resmi.

Ketua DPR Sri Lanka, Mahinda Yapa Abeywardena, mengonfirmasi Rajapaksa mengundurkan diri via telepon pada Rabu (13/7).

"Sehubungan dengan dokumen resmi yang menandakan [pengunduran diri]. Saya diberitahu bahwa [surat pengunduran diri] akan saya terima hari ini," ujar Abeywardena dalam konferensi pers dikutip CNN.

Rajapaksa dijadwalkan mundur pada Rabu malam. Namun, hingga sekarang belum ada kabar terbaru terkait surat resmi pengunduran dirinya.(eci)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER