Kanal

Bisnis Salad Buah Rumahan, Gaet Konsumen Via Medsos

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Belakangan ini tren makanan sehat semakin naik daun karena banyak masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Ada banyak sekali jenis makanan sehat yang tersedia dan resepnya mudah dipraktikkan.

Mulai dari resep salad buah yang kini sedang naik daun, resep jus sehat, resep smoothie, resep salad sayuran, dan masih banyak lagi.

Umumnya makanan ini dijadikan sebagai hidangan penutup yang lezat, atau cocok untuk dijadikan camilan sore.

Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah enak dan segar yang dicampur dengan bahan lain seperti yoghurt, mayones dan keju.

Selain itu, dengan ketenarannya kini salad buah juga cukup laris dijadikan hidangan untuk berjualan karena rasanya manis dan menyegarkan.

Besarnya peluang salah buah sebagai ide bisnis rumahan  dilirik juga oleh Jayu Permatasari, mantan karyawan swasta salah satu perusahaan yang ada di Pekanbaru.

“Karna sudah resign dari perusahaan tempat bekerja, jadi saya mencoba melihat peluang usaha apa yang kiranya bisa dibuat dari rumah supaya bisa tetap berpenghasilan meskipun dirumah. Berhubung rumah dekat dengan  sekolah dan posisi rumah juga  strategis, akhirnya saya memutuskan untuk membuka "Pondok jus 5000" . Produk yang saya jual cukup beragam seperti  berbagai varian jus buah segar, salad buah, bakso cup juga makanan olahan seperti sosis, nugget, otak-otak dan lain-lain,”ungkap Jayu.

Resep salad buah produk  Pondok Jus 5000 merupakan modifikasi Jayu sendiri supaya lebih sehat.

Caranya dengan mengganti buahnya atau bahan lain yang lebih rendah kalori dan rendah gula.

“Salad buah sederhana bisa dibuat dengan sangat mudah. Meskipun sederhana, namun saya   memilih buah-buahan berkualitas sebagai bahan-bahannya. Sehingga ketika sampai ditangan konsumen , salad buah dalam kondisi fresh dan tidak asam,”tutur Jayu.

Jayu menyebut meski usaha salad buah dan jus buah juga banyak di Pekanbaru, namun yang terbaik pasti bisa merebut hati konsumen.

“Kalau saya bersaing secara sehat saja agar usaha rumahan ini tetap bisa berjalan. Seperti menjaga kualitas buah yang digunakan, menjaga kebersihannya serta juga memberikan harga terjangkau. Posisikan kita sebagai pembeli  dengan produk yang kita tawarkan, pastinya sebagai pembeli kita ingin yang terbaik. Apalagi ini produk yang akan dimakan,”ucap ibu satu anak ini.

Lebih lanjut untuk mendongrak pemasaran produk Pondok Jus 5000 , Jayu mengaku sangat  aktif menampilkan berbagai produk usahanya a di akun media sosial. Menurutnya pelaku usaha kecil atau bisnis rumahan seperti dia sangat terbantu dengan adanya media sosial saat ini.

“Jangkauan pasar kita menjadi lebih luas dan tidak hanya fokus kelingkungan sekitar saja. Sebaiknya ya rajin-rajin posting untuk menarik minat konsumen,”tekan Jayu yang sudah merasakan dampak positif media sosial untuk usahanya.

Jayu menuturkan pelanggan baru Pondok Jus 5000 banyak yang berasal dari media sosial. Kadang ada yang memesan dalam jumlah cukup banyak untuk rapat  dikantor atau juga acara keluarga.

“Kondisi cuaca Pekanbaru yang belakangan cukup panas juga membuat aneka produk buah segar banyak dicari konsumen. Ini juga menjadi berkah yang luar biasa bagi kami,”kata  Jayu.

Di lain sisi adanya kenaikan beberapa bahan dasar salad buah dipastikan Jayu tidak akan mengurangi porsi salad buah atau juga jus buah yang dipasarkannya. Selain juga harga untuk per porsi salad buah dan jus buah masih tetap sama.

“Kami tetap mempertahankan porsi seperti semula dengan harga yang juga masih sama. Prinsinya kami menjual produk yang enak dengan harga terjangkau,”tegas Jayu.

Untuk aneka produk Pondok Jus 5000 sangat ramah dikantong anak-anak dan juga orang dewasa. Seperti salad buah satu porsinya hanya Rp 10 ribu, jus buah Rp 5 ribu dan baksi per cup juga hanya Rp 5 ribu.

Yang penasaran dengan berbagai produk Pondok Jus 5000 bisa datang langsung ke outletnya di Jalan Sri Indra kel. Rumbai Bukit,  Kecamatan  Rumbai Barat. Atau bisa order Fb /IG @ Jayu Permatasari / WA +62 823-8870-9388. (eci)

 

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER