Kanal

Punya Potensi Besar, Jhonny Charles Yaki Parekraf Riau Bisa Berkembang

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Provinsi Riau memiliki potensi yang sangat besar untuk perkembangan Pariwisata dan juga ekonomi kreatif. Keyakinan ini  disampaikan tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles.BBA.MBA, Sabtu (4/10).
Menurut Jhony Charles, masing-masing Kabupaten Kota yang ada di Riau sebenarnya memiliki keunggulan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun perlu lebih dipoles atau dipromosikan lagi oleh pemerintah kabupaten kota setempat.

“Kita sebutlah Rokan Hilir dengan Bakar Tongkangnya, Kuantan Singingi dengan pacu jalur. Serta Kabupaten Kampar dengan beragam wisata alamnya. Ini semua sangat menjual dan bisa kalau bisa dikemas lebih baik lagi pastinya bisa menarik wisatawan ,”kata Jhonny Charles yang akrab disapa JC.

JC juga menambahkan, Riau harusnya bisa bersaing dengan provinsi tetangga Sumatera Barat untuk pariwisata dan ekonomi kreatifnya atau Parekraf.

“Untuk wisata kuliner, oleh-oleh dan sebagainya kita juga di Riau ada. Di Pekanbaru sendiri menjamur pusat oleh-oleh yang selalu banyak diburu oleh mereka yang baru berkunjung ke Pekanbaru,”imbuh JC.

Peluang ini dikatakan JC harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Riau dan juga Pemerintah Kabupaten Kota yang ada di Riau. Bagaimana caranya untuk bisa saling bersinergi untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau.

“Kalau Parekraf di Riau berkembang, perkonomian masyarakat juga tentu akan meningkat. Kalau kita keroyok bersama mulai dari pemerintah dan juga swasta juga pelaku usaha dibidang ekonomi kreatif, mungkin masyarakat Riau akan lebih menjatuhkan pilihannya untuk berwisata hanya di Riau saja dan tidak jauh-jauh keluar kota,”tutup JC.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER