Kanal

AHY Resmi Lantik Emil Dardak Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

SURABAYA, DENTINGNEWS--- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Emil Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim). Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, hingga penyerahan bendera pataka oleh AHY kepada Emil.

"Saudara Emil Elestianto Dardak, saya serahkan bendera pataka partai Demokrat Jawa Timur sebagai simbol kebesaran dan marwah partai untuk dikibarkan dan membesarkan partai Demokrat diseluruh tingkatan daerah di Jawa Timur," ucap AHY sambil menyerahkan bendera pataka pada Emil, di Surabaya, Jumat (22/4).

Emil pun dengan sigap menerima bendera pataka simbol amanah dari AHY. Ia kemudian menegaskan jika dirinya berkomitmen akan membesarkan partai Demokrat di seluruh daerah di Jawa Timur.


"Saya terima bendera pataka ini untuk dikibarkan dan dibesarkan diseluruh Jawa Timur," ucap Emil.

Emil juga mengajak kepada seluruh kader Demokrat di Jawa Timur untuk kembali bersatu dalam intruksi ketum AHY untuk tak terpecah belah, dengan kubu-kubuan Emil ataupun Bayu Airlangga.

"Mulai hari ini sudah tidak ada lagi kubu Emil dan kubu Bayu Airlangga, namun kita tetap menjadi satu dalam intruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," ujarnya.

Emil mengatakan pelantikan ini dihadiri oleh seluruh 38 DPC Demokrat. Hal itu menunjukkan bahwa para kader telah bersatu mendukung keputusan AHY.

"Hari ini 38 DPC Demokrat se-Jatim hadir menyampaikan konsistensi bahwa keputusan yang dipilih Ketum diberi dukungan, dan saatnya bersatu tidak ada kubu Bayu tidak ada kubu Emil," kata dia. (CNNIndonesia)

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER